Olahan seafood dan ikan menjadi menu favorit di kalangan masyarakat, selain kaya protein, ikan juga salah satu sumber daya alam hayati Indonesia yang melimpah ruah, sehingga tidak kesulitan untuk mendapatkannya. Manfaat yang didapat dari mengkonsumsi ikan gurami dan aneka ikan-ikan lainnya adalah dapat mencegah timbulnya penyakit jantung. hal ini terbukti di negeri sakura Jepang, bahwa penduduknya sangat suka konsumsi ikan, bahkan ikan segar yang masih mentahpun langsung dilahapnya. Manfaat lain dari ikan gurami juga dapat mencegah penyakit kolesterol, karena di dalam ikan gurami terdapat asam lemak omega 3 yang banyak , mengandung cukup protein dan vitamin, sehingga baik untuk kebugaran tubuh manusia. Jadi kandungan yang tertera pada ikan gurami menjadi alternatif bagi manusia yang menjalankan program diet sehat. Maka dari itu yuk biasakan masak dan makan makanan yang bergizi ya teman-teman, kesehatan menjadi tolak ukur utama untuk menciptakan kenyamanan dan kebahagiaan hidup, dan disertai doa tentunya.

Nah, Berikut kami akan berbagi apa saja bahan yang dibutuhkan untuk membuat sup ikan gurame:
– Ikan gurami 1 ekor (potong)
– Daun Kemangi secukupnya
– Lengkuas 3 cm (potong bulat tipis)
– Kunyit 2 cm (potong bulat tipis)
– Jahe 2 cm (potong bulat tipis)
– Daun bawang 1 ruas
– Kaldu Jamur
– Tomat 1 buah (iris)
– Bawang merah goreng
– Serai 1 ruas putihnya saja
– cabe rawit utuh
Bumbu yang dihaluskan:
– Bawang putih 5 butir
– Merica bubuk secukupnya

Cara memasak sup ikan gurame:
– Didihkan air 2 liter bersama kaldu jamur
– Jika sudah mendidih, masukkan ikan gurami bersamaan Lengkuas, – jahe, kunyit, merica, serai, cabai, garam dan bumbu halus
– Jika bumbu sudah meresap, masukkan daun kemangi, daun bawang, tomat, bawang merah goreng
– Angkat dan sajikan
– Sup ikan gurami siap di santap

Selamat mencoba ya, semoga bermanfaat……

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here