Oseng-Oseng Pare

Pare merupakan salah satu jenis sayuran yang rasanya pahit. Meskipun begitu banyak orang yang suka mengkonsumsinya karena khasiat dan manfaat yang didapat dari makan sayur pare. Mengkonsumsi pare bisa dengan cara ditumis ataupun di jus. Berikut manfaat pare yang perlu diketahui, yaitu sebagai alternatif makanan penurun berat badan, mengontrol gula darah, mencegah diabetes, membantu kerja ginjal lebih efektif, mengatasi jerawat di wajah serta menyamarkan flek hitam, menjaga kesehatan jantung, dan mengobati penyakit asma. Wah dibalik rasa pahitnya ternyata menngandung obat yang alami. Jangan khawatir ya sahabat, kami akan berbagi resep menumis pare agar tidak terlalu pahit:

Bahan yang harus disiapkan:
– 50 gr ikan teri kecil
– 3 buah pare
– 4 buah cabe merah, diiris tipis
– 4 bawang merah, diiris tipis
– 3 siung bawang putih, digeprek
– 3 cm lengkuas, digeprek
– 1 lembar daun salam
– garam, gula, terasi secukupnya
– minyak goreng secukupnya

Cara memasak:
– Pare dibelah dan dibersihkan bijinya, iris tipis-tipis
– Rendam pada air garam sambil diremas-remas biar rasa pahitnya berkurang +- 15 menit
– Ikan teri digoreng sampai matang, sisihkan
– Bawang putih dan bawang merah di tumis hingga harum, masukkan cabe merah, daun salam, lengkuas, terasi,
– Masukkan irisan pare sambil diaduk
– Tambahkan gula, garam dan cicipi rasanya
– Terakhir masukkan ikan teri jika parenya sudah layu, aduk sebentar kemudian angkat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.